January 10, 2012

Perfectionist

Abis baca postingan di sini jadi inget sama kelakuannya si abang yang semuanyaaaa harus teratur dan SEMPURNA. Ternyataaaa... banyak juga yah orang yang kaya abang.. hahahaha.. salut sayah.

Mari kita perjelas, apa aja tingkahnya abang yang sering banget bikin gue gemes..

Kalo abis dapet kembalian, pasti dirapihin sama dia. Dirapihinnya sih dirumah, ga ditempat pembelian langsung. Itu duit kalo bisa licin lagi dibuat sama dia. Madepnya harus sama, ga ada lipetan. Urutan besarannya juga dikelompok. Udah gitu kudu dipisah, yang receh (kertas) buat uang parkir. Dan yang receh ini dilipet dua dan harus sama sisi lipetannya. Bisa dibayangkan betapa lamanya kaaann.. pernah abis nganterin gue, trus mampir dulu kerumah. Pas dia mau rapihin uangnya, gue tinggal mandi.. eeeehh gue selesai mandi, dia blom selesai ngerapihin dompetnya. tumbuk

Kalo ngeliat kamarnya, gue jadi malu sendiri. Mari kita bahas satu persatu.
Tempat tidurnya : Bantal, guling dan selimutnya harus simetris..!! sprei juga kudu rapih, kalo bisa distrika dulu kali yeee..
Mejanya : Parfume, deodorant.. dan sebagainya, rapih tertata dan smua merknya madep kedepan.. Letaknya juga ga boleh berantakan. Teratur dari besar dibelakang, kecil didepan. Warna item dikiri, makin terang kekanan. Gelas untuk dia minum pun harus ada tatakan dan tutupnya.
Lemarinya : hadeehh.. kalo liat lemarinya.. maluuu sayah jadi perempuan. Malah emak gue yang rapih pun kalah sama dia. Semua teratur, dari mulai jenis, warna dan fungsi. Dan smua lipetannya rata. Jadi kalo ada yang buka lemari dan ambil 1 barang dari situ, pasti ketahuan sama abang.
Ga ada tuh buku yang berserakan, pensil disamping tempat tidur, ato kelimpungan nyari charger hp. Dan kamar ini (yang dijakarta) meski penghuninya ga ada, kudu tetep begitu posisinya. Ga boleh ada yang berubah. Makanya kalo janjian sama dia pagi-pagi, kudu nelpon buat bangunin dia 2 jam sebelomnya biar ga telat. Mungkin 1 jam habis buat beberes doang adus .

Trus si abang kan punya dompet khusus tuh buat kartu atm, sim, ktp ato stnk. Nah.. setiap ada salah satu yang keluar (misal ngambil duit diatm), otomatis smua isinya dikeluarin. Trus dirapihin lagi dimasukin dengan slow motion.:ayokona:

Kalo lagi main kerumah, pas dia mo kekamar mandi. Biasanya isi kantongnya ditinggal dimeja. Daaan bukan sembarang naro dimeja. Dari mulai hp, dompet sampe kunci, smuanya tertata rapih (padahal cuman dimeja doang).

Apalagi yaahh.. oh iya.. jangan pernah membiarkan abang ngunci pintu dan jendela dirumah. Karena.. yak ampyuuuunnn gemes dah.
Kalo gue ngunci jendela paling cuman tarik, kunci, dorong dikit mastiin udah dikonci apa blom.. dah kelar.
Tapi kalo abang, tarik, kunci, dorong (oh udah kekunci), dorong lagi (memastikan kunci kuat dan ga gampang ditarik dari luar), memeriksa komponen jendela.. ketukmeje kali aja ada yang rusak, dorong sekali lagi, abis itu mastiin LAGI kuncinya dah rapet, makan waktu 5menit sendiri. Bayangin deh kalo dirumah lo ada jendela lebih dari 4 dan lo musti buru-buru kondangan. Belom lagi cara dia ngunci pintu.. ampooon joniiii....

Sering banget gue cerita soal kesempurnaan ini sama temen kantor. Mereka ga percaya kok sampe segitunya sih. Sampe akhirnya suatu ketika kita makan bareng dibebek kaleyo. Abang pesen bebek goreng. Anak kantor sih ga ngeh sama kesempurnaan abang. Tapiii pas selesai kita makan, mereka takjub sendiri ngeliat piring abang.. RAPIH.. Batang daun kemangi rapih ditumpuk disebelah kanan. Sisa sambel ada dideketnya, dan sebelahnya lagi tulang belulang yang tertumpuk rapih dan bersih. Dan hebatnya semua dilakukan dengan sendok dan garpu (abang paling males kalo makan pake tangan). tepuktangan tepuktangan

Dan masih banyak lagi ceritanya.. dari mulai dia memerlakukan kendaraannya, sepatu, keset, beresin buku, meja kerja, cara ngambil lauk dan nasi dipiring, ngatur belanjaan ditroli supermarket, cara cuci tangan.. Tapi ya sudahlah.. geleng-geleng kepala aja..

Skarang baru sadar.. ternyata abang ga sendiri.. banyak juga kok yang begitu. Harus lebih maklum berarti.
Ga kebayang gimana nanti suasana dirumah kalo kita dah nikah.. Gue yang ngebrantakin.. die yang ngedumel sambil beres-beres.. hehe

No comments: