January 29, 2014

Pantai Sambolo

Weekend kemaren gue sama temen kantor jalan-jalan ke pantai sambolo. Bukan acara kantor sih, cuma divisi aplikasi aja yang ngadain, gue cuman tamu undangan. Dari divisi IT cuma gue sama mas yan yang diajak, itu juga karna kita sering main bareng aja, kalo ga mah ga ikutan juga.

Pantai sambolo ini letaknya deket pantai carita, jadi kalo dari anyer masih jauh.. masih lewatin karang bolong  dulu baru ke tempat ini. Makan waktu 4 jam perjalanan kalo dari jakarta. Bawa mobilnya sih nyantai aja, kita berangkat jam 8 lewat dari cikini trus lewat tol dan ketemuan sama yang lain di rest area balaraja. Habis itu bablas langsung keluar lewat cilegon, entah barat ato timur yang jelas yang kearah merak.

Cuaca hari itu sangat mendukung, cerah dan ga ujan. Dan bagusnya disaat jakarta musim banjir, kemaren itu cuaca cerah, jadi pergi dengan pikiran tenang ga was-was rumah kebanjiran. Sampe cottage, langsung beres-beres barang dan foto-foto tersenyum lebar. Pantainya bagus deh, private ga banyak yang jualan dan nawarin ini itu. Beda sama anyer apalagi sama carita. Kalo dianyer ada lapak tukang dagang, kalo disini ga ada, cuma cottage doang sepanjang bibir pantai. Trus kita dapet welcome drink, 1 cottage 4 buah kelapa muda.. waaah seger rasanya..




ada bakat jualan kelapa nih

Kita sewa 3 cottage disana, kalo ga salah harganya 1.5 untuk 3 kamar, udah ada dapur, ruang makan dan ruang tamu. Dapurnya juga lengkap, ada kompor, peralatan masak, rice cooker, kulkas, dan peralatan makan.
 

Sayangnya disini ga disediain tv dan ga boleh terlalu berisik, kata pegawai sana kebanyakan yang pesen cottage disana bule, jadi mereka pengen suasana yang tenang. Tapi sayang, sepanjang ada disana, ga ada 1 bule pun yang keliatan.. ahahaha.. teutep..

Karena takut mati gaya, akhirnya kita bawa tv, ps, proyektor dan laptop buat hiburan malem disana. Kalo tv dan ps buat para tim cowok tanding bola. Trus proyektor sama laptop buat tim cewek dan anak-anak nonton film, eh ya bawa speaker active juga.. ahaha.. serius ga boong. Hasilnyaa.. semua pada anteng masing-masing. Dan sisa tim cowok yang ga kebagian ps, jadilah mereka main kartu bersama.

bioskop mini yang sukses bikin pengen
Untuk makan, begitu sampe kita langsung makan siang direstoran sekitaran situ. Rasanya biasa aja sih, dan namanya makan rame-rame pasti abis aja. Trus buat makan selanjutnya, kita masak sendiri. Buat makan malem tadinya mau bakar ayam, cuma ga bawa arang, jadi digoreng deh tu ayam. Trus buat sarapan, gue masak bubur kacang ijo sepanci gede, dan buat makan siangnya lagi, kita mesen kerestoran tempat kita makan siang kemarennya. Bisa dianter juga soalnya.

makan siang yang tumbenan ga brutal 

sambelnya manteb.. ssssshhhaaaa


buat yang food combining, abaikan mie goreng yang diujung tersenyum lebar
Disana kita bener-bener cuma leyeh-leyeh manja. Main pasir sepuasnya, banana boat, berenang dilaut, pijet badan dan ngerumpi. Trus kalo laper tinggal makan. Indaaah bener idup. Biarpun cuma nginep semalem, cukuplah buat ngerefresh otak.







Saking malesnya ngapa-ngapain, yang tadinya mau bikin games dengan hadiah jutaan rupiah.. ahahaha.. boong deeng.. akhirnya batal. Karena semuanya udah sibuk sama urusan masing-masing. Ya itu tadi.. ada yang berenang, pijet, main pasir, ngerumpi, main ps.. pada nyari posisi enak masing-masing.

Besokannya kita balik jam 12an. Pas sampe cilegon sempet mampir ke martabak hoki.. yaaaay udah lama deh ga makan ini, dan ternyata rasanya ga berubah, masih tetep enak dan sekarang harganya naik jadi 26 ribu. Yang semobil sama guepun mengakui martabak hoki emang endeeeesss bener. Yaah dengan harga segitu, dijakarta mah ga bakalan dapet deh.

Trus sempet lewat depan rumah yang disana, sayangnya abang lupa bawa kunci, jadi ga mampir deh. Udah kangen juga sama rumah yang disana. Sekarang lebih banyak kosongnya, sejak rumah depan dikontrakin, yang belakang malah ga ditempatin. Mertua dua-duanya tinggal dijakarta, mungkin berasa sepi kali yah disana. Lagipula karna udah ada yang ngontrak jadi rumah belakang bisa dititip sama pengontrak.

Akhirnya jam 4 sampe juga dijakarta, kena macet lagi dan kayanya udah mulai mendung. Dan besoknya siap ngantor.. yuk mariii....

Salam air laut...


No comments: