May 31, 2013

Muter-muter, jalan-jalan, makan-makan

Sabtu minggu kemaren gue pergi nyari gedung buat resepsi pernikahan. Kemaren-kemaren orangtua kita sih udah nyari, cuma belom dapet yang pas dihati. Berhubung yang dicari gedung khusus adat batak, jadinya agak lebih susah. Soalnya kalo gedung biasa, fasilitasnya kurang, kan biasanya nih kalo adat batak kudu pake meja kursi berderet-deret biar bisa makan bersama sambil duduk, jadi bukan pesta berdiri (standing party ).

Hari sabtu si bapak ngasih tau kalo ada gedung yang deket rumah, coba diliat mending disitu aja biar deket dan sodara-sodara juga gampang datengnya. Tapi sayang si bapaknya sendiri belom liat langsung kesana, cuma sekedar tau aja. Awalnya kekeuh banget gue harus disitu, jangan ditempat lain, karena lokasi yang strategis. Tapi pas gue kesana (sebelumnya namboru sama abang udah disana duluan) eh kok tempatnya begini bener, bukan sok mau yang mewah-mewah, tapi rasanya kurang layak aja, inimah kalo udah kepepet banget ga dapet gedung, barulah disitu jadinya. Tempat parkir mobil ga punya, jadi markirny didepan rumah-rumah orang. Kebetulan saat itu lagi ada acara, disitu gue bisa liat betapa pengap dan sumpeknya didalem gedung. Padahal orangnya ga banyak-banyak banget. Langsunglah gue telpon si mamah, ngasih tau kondisinya, malah yang lebih ga asik, masa sih pegawainya nyuci piring disamping pintu masuk.. iih bener ga sih tuh.

Si mamah yang gue kasih tau kondisi kaya gitu, langsung protes ke bapak, jangan maksain deh kesitu, tapi bokap tetep kekeuh kudu disitu, yaaaaahh ni orang batu bener dah. Akhirnya gue bilang sama namboru kalo bapak tetep mau diadain digedung itu. Ngobrol-ngobrol sama namboru akhirnya gue putusin supaya jangan dibayar dulu dpnya, gue berusaha ngomong dulu sama bokap biar ga jadi disitu.

Sampe rumah sempet adu suara dulu sama bokap, tapi gue ga pake komentar banyak lagi, langsung aja gue kasih  liat foto-fotonya dan gue bilang kalo tetep kekeuh diadain disitu, gue ga akan ngundang temen-temen gue.
Akhirnya bokap mau, meski masih asem mukenye .

Langsung deh gue telpon ke namboru, kalo bokap setuju ga disitu, trus namboru bilang, ada gedung agak jauh dari rumah gue, tapi kalo dari rumah abang deket banget, mau ga disitu, kalo mau besok kita liat sama-sama. Gue sih oke aja, biasanya pilihan namboru selalu bagus dan gue percaya dia bakal ngasih yang terbaik buat anak-anaknya.. ihihihi

Minggu siang bareng siadek, kita kerumah abang. Berdelapan dengan sodara abang yang lain kita berangkat ke gedung itu, sebenernya namboru udah pergi kesana sama amangboru, cuma karena waktu nyari, posisinya abis muter-muter, jadi kesannya jauh dan masih bingung patokannya.
Setelah cari-cari mengikuti petunjuk karyawan gedung, eeh ternyata cuma 15 menit via tol dari rumah abang.

Gedungnya bagus, bersih dan nyaman mungkin karena bangunannya masih baru kali ya. Walopun ga terlalu besar, tapi gue langsung suka. Lagian kan undangan kita juga ga banyak, ga besar-besaran juga, cuman 300undangan aja. Dan karna susah nyari gedung yang sesuai dengan tanggal pernikahan gue, langsung aja gue bilang ke namboru kalo acaranya disini aja, gedungnya cocok, gue suka.
Dalam gedung
pelaminan
tampak samping
Namboru sih nanya, ga ngomong dulu kebokap, ga usahlah, kata gue.. toh keluarga gue sebenernya terima beres aja, jadi terserah keluarga abang mau diadain dimana.

Sebelah kanan ruang utama untuk acara adat, sebelah kiri untuk undangan  nasional
Ga seperti gedung batak lainnya yang undangan nasionalnya ada dilantai 2 ato diruangan yang terpisah, disini tempat undangan nasional beda gedung, eeh beda ruangan deng, beda pintu masuk juga. Dia ada disebelah kiri, ruangan utama. Tempatnya juga ga terlalu besar, yaaah cukuplah kalo undangan nasionalnya 100 orang. Yang enaknya disini, lorongnya luas, dan temboknya hanya setengah. Jadi yang diluar bisa ngeliat acara adat tanpa harus ada didalam gedung. Bisa dipastikan asap rokok ga terlalu berkumpul, karena ruangannya terbuka, jadi bisa keluar sendiri.

pintu masuk undangan nasional

ruangan untuk undangan nasional

Begitu selesai urusan gedung, kita males langsung pulang, kebetulan siabang kepengen makan duren, siang-siang nyari duren kan susah.. Akhirnya dia ngajak ke mekarsari.. hadeeeehh.. emang ni siabang ga bisa ngumpul dikit, pasti pengennya ngajak piknik. Sampe dimekarsari, kita baru ngeh kalo belom makan siang, jadilah nyari makanan dulu disana. Sayangnya makanannya kurang enak, jadi banyak yang ga dihabisin. Sayangnya lagi buah yang sedang musim disana cuma salak dan belimbing, jadi batal deh makan duren sepuasnya... 

Tebak yang mana saya... errr yang moto dooong.. *krik krik.. garing*
Selesai makan, tadinya mau nyoba outboundnya. Berhubung cuma ponakan abang aja yang pengen main (yang muda dia doang) jadinya males deh kita nganterinnya. Akhirnya duduk-duduk aja sambil ngobrolin soal marhusip nanti. Kebetulan simamah kan betawi, jadilah namboru itu yang ngajarin harus nyediain apa aja  waktu marhusip.

Selesei duduk-duduk sambil nyanyi-nyanyi (susah emang kalo orang batak , ga bisa denger live band), akhirnya kita pulang, pas udah deket rumah, eeeh si abang ngajak makan lagi. Ya maklum aja deh, makan siangnya tadi ga banyak.
Akhirnya mampir dulu deh ke lapo langganan keluarga abang, makan lagi kita.. duuuhh.. ga #foodcombining deh hari itu. Apalagi udah ketemu panggang dan saksang.. biar masih sedikit kenyang.. tetep hajaaaaarrrr...!!!!

No comments: