March 05, 2013

Ga penting tapi penting

Banyak cerita sebenernya yang bisa diposting, tapi ga tau kenapa rasanya muaaaleeeeeeees bener ngetiknya. Oh ya, kasih selamat dulu dong buat sayah... Januari kemarin saya dilamar lhoooo... uhuk uhuk.. cincin mana cincin.. hehe
Belum lamaran resmi sih, yang dateng cuma mama sama bapaknya abang (sekarang manggilnya kudu namboru dan amangboru). Dan dari keluarga gue ada mamah, bapak sama bapa uda (sepupunya bokap). Tapi kemaren justru guenya ga ada.. Lhaaa.. gimana sih.. yaaah abees gimana ya sodara-sodara, sayah sibuk, jadi saya sedang ada di provinsi yang berbeda dengan mereka, gapapa juga katanya, soalnya ini cuman omong-omong doang, kalo dalam bahasa batak itu marhori-hori dingding (cmiiw yaah).

Sebenernya ini kali ketiga keluarganya abang dateng kerumah. Tahun kemarin di bulan april...errr.. april ato maret yak.. Si namboru udah pernah kerumah, tapi sendirian doang, eh sama abang deng. Cuma perkenalan doang mastiin kalo abang serius sama sayah.. uhuuyy  akhirnyaa setelah sekian lama.. hehe
Tapi waktu itu sih belom seneng-seneng bener kayanya, soalnya masih jauuuh ngomongin soal pernikahan. Dan si mamah waktu itu ngasih syarat kalo mau nikah ada baiknya pelajaran agama katolik dulu, jadi biar lebih enak kalo 1 gereja.
Keluarganya abang sih ga keberatan, karna si abang rajin kegereja semenjak pacaran sama gue, jadi mending gue yang diikutin, daripada gue ngikutin dia.

Yang kedua kalinya pas natalan kemaren, sodara-sodaranya abang (kandung) pada dateng kerumah, selain natalan sekalian juga mau ngomong-ngomong kalo abang ada niat nikahin gue tahun depan (2013 maksudnye) ejieeeeee....

Kelanjutannya gimana... yaaahhh tungguin aja postingan selanjutnya.. hehe

Eniweeyy... skarang yang lagi dikejar-kejar bukan soal ngurus pernikahan, tapiiii... bikin ktp baru. Jadi gini, waktu bln november.. (udah kelamaan) gue sempet kehilangan dompet kecil gue, yang isinya ada ktp, atm sama kartu kredit, ada duitnya juga sih, cuman ga banyak-banyak banget. Ceritanya gue lagi di rest area cikampek, kebelet pipis, jadi mampir dulu sekalian lempengin badan.
Waktu itu gue abis dari purwekerto, jadilah disitu beli minuman dulu, duduk-duduk dulu.
Kebetulan emang tu dompet gue bawa-bawa terus karna bentuknya kecil dan ringkes aje bisa masuk kantong.

Eeeehh... ternyata saya ceroboh sodara-sodara, pas masuk mobil ga ngeh bawa dompet ato kaga, behubung juga memang sudah larut, dan buru-buru pengen nyampe rumah saya ga ngecek tuh dompet dimana.
Pas sampe rumah baru deh ngeh.. kalo sidompet kecil udah raib entah kemana. Udah dicari dimobil juga ga ada, ya sudlaahh udah pasti hilang.
Dirumah langsung blokir kartu kredit dan atm. Dan untungnya masih ada yang namanya internet banking, jadi meski ga ada atm, sayah bisa transfer kerekening lain (yang buat tabungan) dan akhirnya bisa melanjutkan hidup.. uuuusssss (kalo ga salah hilangnya pas banget abis gajian).

Urusan atm dan kartu kredit juga tenyata ga ribet-ribet amat. Hari minggu gue ke kantor polisi bikin surat keterangan kehilangan, trus hari senin ke bank, yang kebetulan disebelah kantor minta dibikinin atm baru.
Karna kantor gue cukup dikenal dibank tersebut dan memang transfer gaji lewat situ, jadinya bikin atm ga terlalu dimasalahin dan untungnya (tipikal orang endonesah) gue punya scan ktp dan atm yang hilang bolak-balik, jadinya lebih dimudahkan.

Nunggu 2 minggu atm udah jadi, trus kartu kredit juga udah jadi karna emang pas nelpon kehilangan, csnya langsung bilang kalo bikin kartu baru aja, ganti nomer baru. Tapii buat ktp, sampe sekarang beloman juga. Bukan karna sibuk juga sih.. tapi emang ga sempet aja.
Ditambah kudu kekantor rt rw buat minta surat pengantar. Tambah males dah sayah.
Udah minta tolong sama si mamah ato orang rumah.. eeeehhh ternyata mereka menang sibuk dari sayah, entah emang sibuk beneran ato males aja sama kayak sayah.. hehe

Makin kesini, eh kok yah makin males sih ngurusnya, padahal tiap si mamah inget, pasti ditegor, disuruh buru-buru urus.

Hhmmmm... besok aja kali yaaahhh 

2 comments:

Ita said...

Jiyeee selamet deh, ya, souvenir pesenan emak lo udah jadi nih. Kotaknya mau dicetak tanggal berapa?

Ria said...

Ihh. plis deh tan, elo sama mamah sama aje ye.. tanggalnya beloman, tunggu marhusip aje, ntar gue kasih tau. Ehtapi beneran gitu udah jadi..? hadeeeehhh