March 25, 2013

Happy Day

Sabtu kemarin akhirnya siabang dikukuhkan untuk masuk gereja katolik, akhirnya ya baaang... proficiat..!!

Untuk angkatan yang ini termasuk hebat deh, yang dikukuhkan cuma 3, yang dibapis ada 6, tapi yang hadir digereja banyaak. Gereja hampir penuh 70%, padahal tahun kemarin, yang pesertanya sampe 20an, umat yang hadir ga sebanyak ini.
Komuni aja sampe ga abis-abis..seneng deh.. hehe

Trus senengnya lagi adalah pas mau daftar kpp (kursus persiapan pernikahan) dan ngetekin tanggal sakramen pernikahan, eh ternyata jadwalnya masih kosong, haseeeekk.
Ditambah untuk bulan april ini, jadwal kpp ada di paroki cililitan. Siipp deket deh dari kosan dan rumah abang.

Pas lagi nunggu disekretariat buat perbaharui surat baptis, gue sama si mamah (abang pulang duluan kerumah gue) sempet ngobrol-ngobrol sama karyawan gereja dan pengajarnya abang. Ternyata ye siabang ga dimana-mana, jadi favorit orang, semuanya bilang kalo siabang tuh ramah bener dan selalu senyum (ga kayak pacarnya yang jutek ini). Dan pada ga tau kalo die ternyata calon menantunya si mamah.. yaah maklum deh, kita pan bukan pasangan arteess.. jadi ga publikasinya..

Selain ramah, siabang juga terkenal tukang telat.. yeeeaaahhh.. ini mah emang udah mendarah daging. Gue taunya dari temen sekelasnya siabang. Kebetulan sebelum baptisan, gue sempet ikut triduum nemenin abang, setiap selesai kelas, sebelum pulang mereka ngobrol-ngobrol dulu, malah pas hari rabu kita makan bareng digading.
Mereka justru lebih akrab setelah akhir-akhir pelajaran, dari tukeran pin bb, tukeran nomer telpon sampe bikin group di WA.
Seneng ternyata bisa nambah jumlah temen lagi, dan yang ini anaknya asik semua, mungkin karena umurnya ga jauh beda kali ya, jadi ngobrol masih nyambung.
Selesai ini, mereka janjian akan sering ketemuan dan jalan bareng, yaaahh minimal 2 bulan sekali deh. Wuuihh hebat ya.
Ngeliat dari angkatan-angkatan sebelumnya, biasanya kalo selesai baptis, mereka bubar jalan. Tapi ini malah makin deket. Hebaaatt...

Selesai acara gereja, sempet istirahat dirumah, abis itu sorenya kerumah mas eko. Kali ini ada ibadat sekaligus selametan pernikahannya sondang. Kebetulan kan resepsi dan penerimaan sakramennya diadain dimedan, jadilah temen-temen yang dijakarta belom kebagian nyelametin.
Ketemu temen-temen, kangen-kangenan, makan-makan, main cela-celaan, cerita-cerita, ngedoain yang udah  nikah, ngedoain yang mau nikah.. semuanya bikin seneng..!!

Semoga semua ucapan, doa dan harapan dihari kemaren itu terwujud semuanya.. amin.. amin..

No comments: