March 18, 2013

Ga lama lagi

Akhirnyaaa si abang selesai juga katekumennya. Kemaren udah gladi resik di gereja dan kalo ga ada halangan, hari sabtu ini bakal terima sakramen inisiasi (baptis, ekaristi, krisma) dan karena si abang dari gereja HKBP yang oleh gereja katolik diakui baptisannya, makanya si abang ga pake dibaptis lagi, jadi cuma pengesahan masuk gereja katolik aja.

Lega deh... akhirnya bisa ngelanjutin langkah-langkah berikutnya, yaaa apalagi kalo bukan buat nerima sakramen pernikahan.. uhuuuyyy...
Kirain kemarin pas katekumen, siabang cuma dapet sakramen baptis dan ekaristi aja, eehh ternyata krisma juga. Seneng deh, soalnya kan salah satu syarat nerima sakramen pernikahan adalah udah terima sakramen krisma ato penguatan. Jadi soal gereja sekarang ga ada halangan lagi.

Rencananya kemaren mau daftar digereja, buat ngeliat jadwal nikah (takutnya tgl yang kita tentuin udah ada yang isi) sama ikut kpp (kursus persiapan perkawinan) eeehhh... yang ada malah bablas ketiduran. Harap maklum, baru tidur pagi soalnya. Pending deh minggu depan aja, soalnya ga bisa daftar di sekretariat, kudu langsung ke bagian kerasulan keluarga, yang mana cuma ada dihari sabtu dan minggu jam 10 sampe 12 siang aja.

Hmmm.. udah ah segini aja, mo lanjut gugling nama santo buat si abang, nama krismanya belom dapet..

No comments: