January 06, 2012

Beli lampu rechargeable

Jam makan siang kemaren gue bareng emak-emak dikantor ke kenari mas. Tujuan utamanya sih nyari lampu rechargeable buat dikamar gue. Tapi berhubung emak-emak yang pergi, pastilah belanjaan jadi melebar luas. Si mba fat sempet beli lampu gantung buat dikamar anaknya, bentuknya model kapal tebang gitu, bahannya dari kayu (ga tau jenis kayunya) harganya 200ribuan.

Eniweeeyyy.. kenapa gue nyari lampu rechargeable ini.. alesannya karena :

Kipas angin gue yang ada lampunya dipindah tugaskan kekamar si gode. Jadilah kalo malem pas gue mo baca buku harus nyala deh tuh lampu kamar. Tadinya mo beli lampu meja aja, tapi ga cocok ah soalnya dikamar cuman pake kasur dilantai. Trus udah pernah naro meja pendek disamping kasur.. eeeehh.. kesandung melulu kalo mo ketoilet kenyit .
Mo pasang lampu tempel juga ga memungkinkan karena diatas kepala udah ada rak buku yang nempel didinding.
Mo pake lampu belajar yang dicolok kelistrik juga ga bisa, karena colokan listrik jauh dari kasur, jadi mau ga mau kudu pake rol *ah-ribet*.

Akhirnya jalan keluar yang simple ya lampu rechargeable ini. Bisa dibawa-bawa kekasur pula.. tanpa takut kesetrum sengihnampakgigi.

Sempet liat-liat lampu-lampu yang dijual dikaki 5. Bentuknya macem-macem dan lucu-lucu. Kebanyakan berkarakter dan ada tempat buat naro pensil. Jadi bisa diasumsikan hanya ditaro dimeja belajar anak.
Tapi sayang harganya masih mahal menurut gue. Sekitar 75 sampe 150ribuan. Mungkin mahal karena bentuknya berkarakter dan bodinya lumayan gede juga. Pengennya sih nyari yang dibawah 50ribu aja. Bentuknya juga harus yang kecil, biar ga ribet.

Ternyata ga gampang nyarinya, rata-rata dikenari mas jual lampu belajar yang colok kelistrik. Dan bodinya juga gede-gede. Kalo punya meja belajar sih bagus banget. Harganya juga bervariasi dari 100ribu sampe 500ribu. Bahkan yang jutaan juga ada.

Setelah muter-muter akhirnya nemu juga, adanya ditoko yang kecil trus dipojokan pula. 2 macem pilihan bentuknya. Ada yang bulet dan panjang. Ada 2 pilihan warna juga. Gue pilih yang bentuknya bulet dan warnanya merah. Tadinya pilih yang panjang, tapi kok kalo buat baca buku kurang terang yak.. (karena lampu lednya jarang-jarang gitu naronya).
Harganya juga murah, cuman 35ribu (setelah ditawar tentunya).
Soal awet ato gaknya.. yaaahh.. liat aja nanti.. Ini nih penampakannya..


Bisa ditekuk tekuk juga.

No comments: