March 26, 2008

Selamat Paskah

HAPPY EASTER....


Selamat paskah semuanyaaa..... belom telat khan..
Mo cerita2 dikit ah soal paskahan kemaren. Sebenernya paskahan kemaren diwarnai dengan amarah, soalnya gue n abang beranteeem mulu. Dari minggu palma, sampe kamis putih bawaannya kalo ketemu beranteeemm mulu.. mungkin karena gue pas masa2 pms kali yee... ato emang kite b2 lagi sewot aja.
Malah yang parah pas mo misa kamis putih, sempet adu mulut.. (tapi tetep gue yg lebih kenceng).
Padahal masalahnya sepele.. bagi abang, bagi gue enggak. Gini nih, dimulai dari hari sabtu si abang dah nyebelin banget, setiap janjian selalu deh telaaatt mulu, mending telatnya menitan, eh ini malah jam'an, sapa yang ga kesel.
Rencananya hari sabtu mo gereja bareng, janjian jam 1/2 5 kekosan karena gereja mulei jam 5, eh die malah dateng jam 7.. gilee kan.. sapa yang ga sewot, dengan enaknya die bilang besok aja deh ye.
Yo wesss.. meski kesel ya udahlah
Eh hari minggu diulangin lagi, emang sih blm telat kegerejanya soalnya kosan gue emang deket banget ma gereja, paling 5 menit plus parkir kalo dari kosan. Tapi gue pengen kalo nyampe digereja tuh ga mepet2 banget, yah ada jeda waktulah buat tenangin diri. Hari minggu die dateng jam 5 kurang 7 menit, padahal janjian jam 1/2 5, yah kalo telat 5 menit ga papa deh eh ini 23 menit.. uuuhh keterlaluan.. tapi gue masih tetep biasa.
Jemput di kantor gitu juga... gaaa pernah ontime selalu ngaret, OK masih ditolerir..
Kebetulan hari kamis putih libur tgl merah, rencananya gue mo pulang dulu nih kerumah nyokap n bareng kegerejanya. Janjian deh ma abang jam 2, dan tau tidak sodara-sodaraaaaa... die dateng jam 1/2 5.. gokil khan..?? untung masih ada misa jam 1/2 9.
Pas die dateng dah kesel banget gue, keluar deh kata2 makian yg dah terpendam dari hari sabtu.. duuuhh padahal sorenya mo kegereja nih.. mayan seru lah berantemnya, meski akhirnya gue bisa nenangin diri.
Nah, jumat gue dah nyampe rumah nyokap, malemnya gue dateng, n janjian mo jalan salib ke2 jam 10 pagi. Gw berkali2 tuh bilangin kalo jangan ampe telat lagi, eh die malah nantangin bakalan dateng pagi, ok.. gue cukup dengerin aja.
Jam 9 gue dibangunin nyokap, n sambil nyiapin baju gue keinget nelpon abang, tau gaaa...!!!!!
pas gue telpon eh ni anak masih tidoooorrr... ggggrrrhhhh sapa yang ga sewot niiihh...!!!
Akhirnya gue dateng ke gereja telat dan udah mo perhentian ke2.. iiihhh cebeelll....
Selesai gereja, pulang dulu n pastilah abang dirumah gue karena nanggung kalo pulang bisa telat lagi pas mo misa Jum'at Agung sorenya dan sepanjang die dirumah gue, die gue cuekin abis, yg ngajak ngobrol yah cuman bo-nyok plus ade2 gue doang, padahal hari itu puasa n seharusnya bisa nahan emosi... yaaahh mo gimana donk.
Masih berlanjut keselnya sampe malem, meski agak reda. Pas mo pulang, gue ingetin die lagi supaya besok ga telat pas mo misa malem paskah..
Bagusnya hari sabtu itu ontime, jadi gue bisa misa malam paskah dengan hati yg senang, meski ada rasa kesel juga karena telpon ga diangkat2. Ya sudahlah...
Sampe digereja, ga tau kenapa pas lagu Kemuliaan dinyanyiin tiba2 ngalir air mata gue, rasanya terharu banget karena memang selama masa prapaskah lagu Kemuliaan ga boleh dinyanyiin, dan malem itu dinyanyiin plus diiringi bunyi lonceng gereja, organ (yg dari hari jum'at ga boleh dimainin) n lonceng2 kecil didalem gereja.. rasanya meriaaahh banget dan gue bener2 ga bisa nahan air mata gue.. ya Tuhan, gue sadar dosa gue selama ini kok banyak banget, begitu rindu gue akan lagu Kemuliaan dan kata2 HALLELUYAH.. ga habis2nya ni air mata ngalir sampe lagu selesai..
Jujur, baru kali ini gue begitu.
Yah langsung lupa lah semua kekesalan gue ke abang, yg waktu itu ada disamping gue dan gue tau matanya juga berkaca2. Meski ga ada kata2 maaf tapi kita ber2 dah saling memaafkan, sama2 lupain masalah kemaren2 dan pulang gereja dgn hatiyg bener2 dipenuhi suka cita yang luar biasa..
Terima kasih ya Yesus, karena mau berkorban buat manusia yg berdosa ini..
Kutipan dari smsnya bang Atta "FAITH makes all things possible. HOPES, makes all things work. LOVE, makes all things beautifull.
SELAMAT PASKAH TEMAN

No comments: