September 02, 2016

Pindah dokter (lagi..)

Kemarin balik lagi ke RS. Islam. Kali ini gue pindah dokter, sekarang sama dokter cewek namanya dokter Susilawati Iriana. Gue udah dateng pagi-pagi biar cepet kelar, eeeehhh dokternya baru dateng jam 1/2 11 dan gue baru masuk keruang praktek jam 12an. Itupun sendirian karna abang lagi keluar, soalnya udah laper banget dia, gak sarapan tadi pagi.

Sama dokter ini enak, orangnya detail pas cek USG. Semua dijelasin sampe diliatin kelaminnya dan katanya sih bener si kembar sepasang, cewek cowok. 
Trus dia juga jelasin kalo babies gak identik karna dari sel telur yang berbeda, Trus ada 2 plasenta, 2 ari-ari dan air ketubannya puji Tuhan banyak dan jernih.

Sayangnya lagi-lagi posisinya masih melintang, jauh dari jalan lahir. Dan tetep saran dokter gue gak boleh capek karna bisa memicu kontraksi.

Pulang dari RS, gue kerumah mama... oh ya belum cerita ya, sekarang gue tinggal dirumah abang, gak dirumah mama lagi.
Dengan berbagai pertimbangan, soalnya dirumah abang suasana lebih tenang, lagipula kamarnya ada dibawah, jadi kalo malem-malem beser enak ke toiletnya gampang.
Beda sama dirumah mama, semua kamar diatas dan kamar mandi dibawah, jadi kalo mau pipis harus naik turun tangga.
Udah gitu kan sekarang mulai beser jadi si abang takut aja gue jatoh malem-malem dari tangga. Akhirnya dengan berat hati gue pindah juga kerumah abang.

Berat rasanya karena dirumah abang gue bakalan sendiri, jauh dari mama bahkan dari inang mertua. Inang sama amang sekarang tinggal di kerawang di rumahnya hahadoli gue. Untungnya masih ada hahadoli gue satu lagi, jadi kalo siang ada kakak dan ponakan gue yang nemenin.

Berhubung rumah abang jauh dari RS. Islam, inang nyaranin supaya BPJS diurus untuk pindah ke puskes yang deket sini. Emang sih disini deket banget sama puskes kecamatan yang lebih lengkap dari puskes cempaka putih. Yaaah namanya juga kecamatan, bisa buat lahiran juga.

Naaah pas kerumah, sekalian deh minta tolong sama om untuk urusin BPJS gue, soalnya lebih deket urus dari rumah daripada abang yang urusin sendiri dari rumah sini.

No comments: