September 19, 2016

BPJS yang bikin cemas

Udah dag dig dug seeer nih.. masalahnya BPJS belom juga kelar. Memang ada kendala ternyata. Soalnya BPJS gue harus dibikin yang baru, yang lama gak bisa diterusin lagi karna sekarang udah pribadi bukan dibayar kantor lagi.
Dan baru bisa aktif setelah 14 hari dari tanggal pendaftaran.. duuuh gue takut aja nanti puskes yang baru gak mau nerima karna udah mepet waktunya, karna udah mau 34 minggu sekarang.

Takut kelamaan akhirnya gue periksa aja deh di puskes sini.. yaaah siapa tau bisa soalnya nomor virtual udah ada tinggal dibayar dan diaktifin aja (harus nunggu 14 hari dulu).

Untungnyaaa.. orang-orang di puskes sini baiiiik semua ramah dan beda banget pelayanannya dibanding puskes lain. Dari mulai bagian admin, bagian BPJS, bidan dan asisten bidan. 
Dan gue boleh-boleh aja periksa disini karna nomor vitual gue udah ada, tapi sayangnya untuk rujukan kerumah sakit belom bisa dikasih, tetep nunggu BPJS gue aktif dulu, jadi nanti balik lagi ke puskes sini.
Yaaa.. gapapalah yang penting udah bisa periksa disini, jadi kalo ada apa-apa yang urgent *amit-amit* nama gue udah terdaftar disini. 

Oh ya di puskes sini gue diperiksa standar lah.. cek lingkar perut dan detak jantung si kembar. Bidannya keren, sekali tempel langsung tau dimana letak jantungnya, jadi perut gue gak harus digoyang-goyang kayak di puskes sebelumnya.

Oh ya bidan sini juga nyaranin untuk langsung bikin BPJS buat sikembar, biar nanti pas lahir ikutan ditanggung BPJS karna udah terdaftar. Jadi katanya nih kalo BPJS pribadi yang bayar sendiri, lebih baik sebelum lahir udah diurus, gak papa belom disiapin nama karna nantinya juga cuma ditulis calon bayi ny.. (nama ibu).. 

Okeh dehh saran bu bidan kita tampung..

No comments: