May 17, 2016

Ngidam

Setiap orang hamil pasti bakalan ditanya.. ngidamnya apaa..?? Kalo gue ditanya begitu, jawabnya bingung. Soalnya gue kan emang doyan makan, jadi saru antara ngidam ato lagi doyan aja.. belom ada sih makanan yang sampe kebawa mimpi, ngiler netes-netes kalo pengen makanan itu.

Mungkin juga karna kepengennya makanan yang biasa-biasa aja, yang ada dimana-mana. Pernah kepengen ketupat padang, banyak yang jual. Trus kepengen kue bugis ketan item yang isiannya kelapa putih, si tante dengan senang hati bikinin. Truss kepengen buah sawo, sepupu gue bawain jauh-jauh dari tambun. Dan makanan-makanan yang jarang gue makan, tapi si mamah bisa bikinin semua. Trus awal-awal hamil pengeeen banget sushi tei.. keturutan sih.. tapi gak bisa makan banyak..
Kalo ada orang nanya, paling jawaban gue adalah.. ngidam KECAP..!! muraaah bener nih.. wkwkwk

Selama hamil, memang jadi lebih milih menu yang dimakan, gak mau yang terlalu asin, malah kalo dikasih yang tawar doyan. Lidah juga jadi sangat sensitif sama msg. Meskipun sebelum hamil lidah juga udah ngeh kalo makanan yang mau dimakan pake msg, tapi masih bisa ditelan.. kalo sekarang, palingan makan cuma sesendok, biarpuuuun orang bilang makanannya enaaaak banget, tapi lidah gue udah nolak dan kalo dipaksa ya mun-mun deh.

Makanan pedes juga gak doyan sama sekali, tapi kalo cabe ijo ala resto padang masih doyan laaa, soalnya kan gak pedes-pedes amat. Gak doyan makan ini karna pengaruh simamah. Awal-awal hamil, sama basreng aja doyan banget, padahal yang levelnya tinggi. Eeeh pas simamah bilang, jangan makan yang pedes-pedes, nanti rambut anaknya tipis.. daaah stop.. besokkannya sama sekali gak mau nyentuh yang pedes-pedes.. duuh naaak nurut banget kamu sama nenek.. tonguetongue 

Oh ya lupa, ada 1 makanan yang belom keturutan sampe sekarang, gue pengen gudegnya yu djum yang di jogja.. tapi pengennya makan disana, bukan nitip.. aaah bilang aja pengen jalan-jalan, cuman.. repot kali yaaah, lagi melendung gini perutnya.. ehehehe..

Kalo ngidam makanan kayanya cuma itu aja, yang lagi kepengen banget sih ni yaaa.. pengen kebandung..!! mau makan mi kocok yang dipasar baru.. ehehe.. trus jalan-jalan kelembang, nginepnya di sari ater yang kalo malem, bintang-bintang rasanya dekeeet banget kayak tepat diatas kepala.. duuudududu.. bumil ngidam jalan-jalan niiiihh... bogor juga gak nolak deh.. #kodegariskeras..

No comments: