October 02, 2014

Terlalu selingkuh

Apa penyebab orang bisa selingkuh..? pasti banyak yah.. salah satunya adalah adanya kesempatan. Dan inilah yang gue rasain sekarang. Iya.. gue selingkuh.. eh tapi bukan masalah percintaan kok, kali ini yang gue bahas soal pola makan.

Yang udah sering baca blog gue pasti udah sering baca kalo gue adalah penganut pola makan food combining (FC). Tapi sejak tinggal dirumah nyokap, FC gue coret banget. Karna apa..? yah karna banyak kesempatan itu tadi.

Namanya manusia pasti punya standar kesabaran. Sabar gue dalam hal nahan gak makan makanan yang gak sehat ternyata tipis banget. Iman akan masakan mamah rupanya gak tebel. Selalu aja tergoda dan berujung penyesalan big grin big grin.

Tapi lama-lama bosen juga sama makan yang gak sehat, makin lama gue makin males ngapa-ngapain pengennya goler-goleran teruuuss..berat badan juga perlahan naik, setelah melewati perenungan yang lama, akhirnya gue memutuskan untuk balik lagi ke pacar pola makan yang lama.
Karna lebih dari 4 bulan berselingkuh, tentunya gue yakin banget badan gue udah kotor.. aku ternodai..!! #okeabaikan.
Dan gue memutuskan untuk detox badan gue. Mulai dari hari sabtu kemaren selama 3 hari gue hanya makan buah aja. 
abaikan putih-putih di buah kelengkeng, didalemnya masih aman ternyatawinking
Maap ya fotonya cuma 1, soalnya ada kebodohan fatal yang mengakibatkan folder fotonya hilang tanpa jejak, cuma ini aja yang tersisa. Pokoknya selama 3 hari gue bersihin badan gue dengan mengonsumsi buah-buahan aja, baik itu di jus ato dimakan langsung.

Dimulai dari ketika bangun tidur minum segelas air hangat dicampur perasan lemon (jeruk nipis juga boleh) trus lanjut jus, kemaren itu gue bikin jus dari campuran nanas, jeruk dan pepaya, tanpa gula dan es. Rasanya.. nyaaamm... enak bener, apalagi kalo buahnya baru keluar dari kulkas. Jangan lupa sama minum air putihnya, sehari gue bisa habis 3 liter air lebih.

Saat detoks, semua berjalan dengan lancar. Hampir aja gagal gara-gara godain sepupu gue, nyaris permen yupi dia gue caplok.. eeh untungnya adek ngingetin angel.

Berhubung kenakalan gue cuma makan campur-campur (karbo + protein) jadi pas detoks cuma demam aja, ga sampe migren, mual-mual ato pusing. Tapi dihajar minum air putih yang banyak demamnya ga berlanjut lama. Oh ya selama detoks usahakan tidak melakukan aktifitas yang berlebihan, kalo mau olahraga juga cari yang ringan aja kayak yoga ato jalan santai. Soalnya tubuh lagi dirapihin dari yang rusak-rusak jadi butuh energi yang berlebih.

Selesai detoks.. udah mulai bener makannya, hari selasa simamah bikin pecel dan tempe bacem, bagus dah. Trus hari rabu bikin urap sama tempe bacem lagi tongue yang akhirnya gak dimakan karnaa.. ada yang ulangtahun dikantor dan bagi-bagi makan siang dan keliatannya menggiurkan.. akhirnya dimakanlah nasi kuning ples ayam goreng.. eeeh dapet tambahan ayam goreng lagi dari ruangan sebelah.. hmm.. mulai nih..
Jam 3 saat-saat rawan perut (beginilah kalo makan gak bener, cepet laper lagi) pergilah gue ke sevel buat cari yang dingin-dingin. Beli cold stone 1 cup rasa strawberry sama donat 2. Uuuyeeaaahhh... jam 5 udah habis aja itu cemilan.

Lanjut malemnya mampir dulu kesuperindo buat belanja bulanan. Yang gak pernah ngambil cemilan kok yaa dikeranjang ada pringles, berbagai biskuit gurih dan cemilan rumput laut rasa tom yum.
Sampe dirumah bukannya makan yang bener lagi ato bikin jus sayuran eeeh malah buka cemilan yang dibeli tadi.

Lepas 30 menit habis makan.. tiba-tiba perut gue sakiiiiit banget. Duuh kenapa nih..?? langsung ke toilet aja, sapa tau pengen bab. Ternyata bener, tapi maaaaakk... diiringi dengan keringat dingin yang mengucur, mual dan langsung lemeeezz banget rasanya. Kelar penyiksaan itu, gue langsung mandi dan curhat sama mamah kalo perut gue sakit. Eeeh pas lagi cerita kok yah mual banget trus kepala kliyengan. Trus muka gue langsung pucet abis dan keringet dingin ngocor lagi.

Langsung adek gue yang cowok disuruh mamah beliin kelapa ijo buat netralin semuanya. Udah dipastikan gue mabok mecin laughing laughing ga cakep yak isitilahnya, dan harus segera dibersihin badannya.
Untungnya dirumah gue itu banyak yang jualan kelapa, jadi ga sampe 5 menit udah bisa minum. Langsung gue abisin 1 buah kelapa. Dan habis itu berangsur-angsur membaik, cuma jadinya diare.. d'oh.

Dari jam 8 sampe 12 malem, gue berkutat sama toilet, lemezz dah.. eh tapi jam 11 sempet makan nasi sama sayur sepiring sih.. abis kok lapeeer banget jadinya. Puji tuhan.. ternyata diarenya ga berlangsung lama. Akhirnya gue bisa tidur dan pesen sama mamah besok ga usah dibangunin, mau ga ngantor aja izin sakit.

Paginya jam 7 udah ga bisa tidur lagi, padahal maunya tidur aja ga usah kerja. Eeeh ternyata badannya udah biasa.. ya sudahlah.. langsung mandi dan berangkat kerja juga akhirnya.

Begitu deh ceritanya kalo orang terlalu selingkuh.. ga bisa lepas. Maunya nempeeel terus sama kebiasaan lama, padahal kemaren gue udah sempet-sempetin detoks badan.. eeeh dikotorin lagi, ya marah deh badannya. Untung aja cuman diare.. coba kalo sampe dehidrasi ato sampe masuk UGD.. iiiihh amit-amit-ketok-meja, soalnya gejalanya ga keren banget, cuma gara-gara kebanyakan makan cemilan berMSG tinggi, bisa hancur reputasi gue.. ahahaha.. I don't want to see rolling on the floor

Mudah-mudahan kejadian mabok mecin ini bikin gue kapok dan gak usah beli-beli lagi cemilan ga bermutu itu.. yaaaah mudah-mudahan siiih.. kadang gue kan tobat sambel juga kalo soal makanan.. ehehe
Bagusnya sih pernah ada pikiran juga buat kapok.. big grin

No comments: