October 12, 2014

Rejeki ga boleh ditolak

Harusnya hari sabtu kemaren kita ngerayain ulangtahun keponakan gue si Patar. Tapi rencana tinggal rencana, anaknya malah masuk rumah sakit karena diare. Hari ini harusnya juga udah bisa pulang tapi ternyata administrasinya tutup karna hari minggu jadi baru boleh pulang hari senin besok.

Hari ulangtahunnya sebenernya kamis berhubung pada sibuk kerja, jadilah dirayain sabtu aja, biar bisa ngumpul semua. Hari jumat gue udah minta tolong simamah bikinin kue blackforest buat dibawa sabtu pagi. Baru aja kuenya masuk oven, siabang ngabarin kalo tadi malem anaknya dirawat dirumah sakit.
Berhubung udah masuk oven, yasudahlaaah.. lanjut terus.

Hari sabtu abang kesana, sendirian bawa kuenya. Mubazirlah kalo gak jadi, terserah aja mau diapain soalnya udah dibikin. Gue gak ikutan kesana soalnya ada acara lektor, mau rosarioan sekaligus bakti sosial di panti asuhan Vincentius otista.

Puji Tuhan penyakitnya ga parah amat jadi siabang ga pake nginep disana. Hari ini gue juga ga kesana, maklumlah cucian kotor numpuk 2 ember.. kalo ga dicuci sekarang bisa-bisa jadi sarang tikus deh. Tadinya abang aja yang mau kesana lagi sendirian, tapi kemaren itu jakarta panasnya luar biasa (katanya sih sampe 40 derajat celcius) jadi males jalan apalagi kalo pake motor.. iih sedhaapphh bener rasanya.

Tadi jam 6 sore abang ipar gue telpon, tau-tau mau ngobrol sama gue. Jarang-jarang sih..
Ternyata dia minta izin buat anaknya tinggal dirumah gue biar bisa dirawat yang bener sama gue dan simamah. Antara seneng campur panik perasaan gue. Seneng karna gue emang sayang banget sama ponakan gue yang satu ini, akhirnya gue bisa juga dapet kesempetan buat ngurus dia dengan tangan gue sendiri.. dengan food combining yang taat tentunya..!!
Tapi gue juga panik.. apa bisa gue dikasih tanggung jawab sebesar ini, gue kan kerja.. yang bisa dimintain tolong cuma mamah doang. Tapi tau sendiri ketua wilayah kan rempong bener (eh ya simamah naik jabatan sekarang, dari ketua lingkungan jadi ketua wilayah).

Gue langsung nanya mamah, bisa gak sipatar dititip disini. Mamah bilang bisa, bawa aja kemari. Trus ternyata 1 paket sama mamahnya. Iissh gue lupa.. mana mungkin yak tu anak dititip sendirian dirumah gue tanpa emaknya. ahahaha..

Begitu tau emaknya juga ikut, malah tambah bingung. Masalahnya kamar dirumah gue udah keisi semua.. mau ditaro dimana dong mereka. Bisa aja sih tidur dikamar gue, tapi kasian kalo harus turun naik nanti siapa yang jagain.
Ada kepikiran kalo sofa yang dibawah dituker aja sama sofa bed, tapiii... kemaren baru aja bayar semesteran sibontot.. hiks.. lagi kere nih kantongnya..

Kalo sodara sendiri mungkin lebih tega bakalan ngasih tidur dimana aja. Tapi berhubung kakak ipar.. jadi ga enak kalo gak ngasih tempat yang nyaman, trus kan anaknya sakit, jadi kalo bisa dikasih tempat yang paling nyaman deh biar ga rewel.

Oh ya alesan apa sih kok bisa abang ipar gue punya ide kayak gitu.

Jadi gini, bukan bermaksud mengecilkan sikakak ipar. Tapi sebenernya ponakan gue ini bisa aja sehat kalo kakak gue ini ngerawatnya telaten. Kasih makannya teratur, buahnya dan sayurnya ga boleh ketinggalan, dan air putihnya harus banyak. Tapi sayang sampe berbusa mulut ini ngomel (mertua gue tentunya) ternyata ga ada perubahan, tetep aja bolong-bolong terus.
Abang ipar gue udah stress banget kayanya, habis sebentar sembuh trus sakit berkepanjangan, trus harus bolak balik dirawat dirumah sakit. Kinerja dia dikantor juga udah gak maksimal dan makin ga enak sama orang kantornya karna harus izin terus. Yaaa meskipun pihak kantor juga ngerti, tapi lama-lama bisa dapet SP juga.

Memang pernah ada omongan yang terucap dari mulut gue, kalo gue dan mamah siap ngerawat anak ini kalo kakak ipar gue udah kerepotan bener ngurus ini anak, bahasa kasarnya sih.. "kalo elo ga becus, sini deh gue aja yang ngurusin ini anak..!!". Pasti sembuh deh, soalnya setiap dia sakit, masalahnya selalu hal yang sepele, karna telat makanlah.. kurang minum air putihlah.. ato karna makanannya kena bakteri.

Naah lhoo.. kemakan omongan sendiri kaaan.. makanya jangan suka ngegampangin masalah..
Tapi jujur gue sebenernya hepiii bener dia mau tinggal dirumah. Rumah gue jadi gak sepi lagi.. bakalan selalu ada orang yang dirumah, dan mudah-mudahan aja dia makin sehat setelah dibantu urus sama mamah dan gue.

Sekarang pengen cari-cari crib buat bayi.. biar kalo siang-siang gitu bisa ditidurin dibawah aja ga usah dikamar, jadikan emaknya ga repot naik turun tangga. Aaaah terlalu jauh ga sih pemikiran gue.. secara mereka ga selamanya juga tinggal disini, soalnya abang ipar gue bilang paling seminggu 2 minggu.. ahaha..
Yang jelas sih kalo emang mereka jadi tinggal disini, rumah harus udah rapih. Etalase bekas simamah dagang harus diungsikan, barang-barang ga kepake yang selama ini dibiarin aja diruang tamu juga harus dibuang, biar rumahnya lega'an dikit dan ponakan kesayangan gue betah tinggal disini..

Yuk aah.. #SingsingkanLenganBaju.. 

No comments: