November 17, 2013

Si Dia yang ga bikin repot

Akhir-akhir ini setiap weekend selalu ga ada dirumah. Entah bulan madu, rekolesi ato acara nginep-nginep seru dirumah orang. Karena keseringan pergi dan kebanyakan acara dadakan, jadi persiapannya ga lama. Bisa malemnya ato baru pagi sebelum berangkat.

Kalo nginep dihotel, pasti ga ribet sama peralatan mandi, soalnya udah disediain disana. Tapi gimana kalo acaranya cuman rekoleksi di villa ato nginep ala backpacker..?
Pasti yang beginian penting dipikirin. Ga mungkin dong, kita gedor-gedor kamar sebelah buat minta sabun ato shampoo. Udah gitu makenya banyak lagih (yah kan 2 orang, gue sama abang). Sebenernya sih ga repot-sepot amat kalo aja bawa tas masing-masing. Tapi nih suami sayah paling males kalo disuruh bawa ransel sendiri. Soalnya perabotannya dia emang sedikit sih, jadi biasanya nebeng ditas gue. Naaahh.. jadilah bawaan gue yang dikurangin.
Mau bawa tas yang lebih gede juga ga pengen, karena gue bukan orang yang suka geret-geret koper ato tenteng tas gede. Paling simpel ya cuman ransel.

Biar semua benda bisa masuk, akhirnya harus ada yang dikorbanin. Tapi permasalahannya, semuanya penting. Apalagi perabotan mandi. Dan memang yang paling banyak ngambil tempat ya mereka ini. Setiap mandi, minimal ada 3 benda yang dibawa, sabun mandi, sabun cuci muka, shampoo. 3 Barang ini ajah udah ngabisin tempat, meski kadang shampoo bisa pake yang sachetan. Belom lagi harus bawa body lotion. Naah penuh deh..

Tapi itu dulu.. beberapa bulan yang lalu, sekarang karna udah terbiasa jalan bareng abang dan selalu sebel ga bisa bawa banyak barang menjulurkan lidah akhirnya gue nyari sesuatu sebagai jalan keluar permasalahan ini.. ahahahaha.. kayak nyeritain apaaaah gitu deh.

Penemuan ini bermula dari sejak gue belanja disupermarket. Iseng-iseng gue datengin counter perlengkapan bayi dan niat mau beli sabun batangannya. Kebetulan yang diambil merek Zwitsal yang entah kenapa, kalo mandi pake sabun ini, baunya ngingetin gue dan abang lagi mandi dihotel. Rata-rata sabun hotel baunya mirip-mirip Zwitsal (menurut gue dan abang aja sih yaaa).
Iseng-iseng liat sabun cairnya juga, sapa tau baunya sama enaknya. Eh yang terlihat malah baby bath 2-in1. Wah asik nih sabun sekalian shampoo, bisa ringkes jadinya. Akhirnya gue beli deh ini sabun.. eh shampoo.. eh bisa sabun juga.. eh tapi shampoo... yaaah gitu deh.

Karena sejak food combining muka gue ga terlalu rewel pake sabun apapun.. akhirnya gue pake juga buat cuci muka. Ternyata enak banget pake baby bath 2-in-1 ini, dipake buat shampoo, rambut gue jadi lembuut bener. Dipake buat sabun badan, jadi lembab. Buat sabun muka juga jadi enak banget ga bikin kering muka, malah cenderung licin.
Buat yang terbiasa mandi dengan keset pasti ga suka pake sabun ini, soalnya memang bikin kulit licin jadi kayak belom bersih mandinya.

Sejak ketemu baby bath 2-in-1, gue udah ga repot lagi bawa macem-macem buat mandi. Cukup ini, sikat dan pasta gigi. Kebetulan sikat dan pasta giginya juga ukuran mini, gue beli merek formula. Wadahnya simple, muat buat sikat gigi bentuk lipet dan pasta gigi yang kecil.


Oh ya.. postingan kali ini ga berbayar lhooo.. cuman pengen sharing ajah.. damai

No comments: