November 27, 2013

Ketusuk itu sakit Jendral..!! tenaaang kan ada asuransi

Kemaren ini ada kejadian yang malu-maluin kalo diinget.. dan ga penting rasanya kalo harus ngalamin kejadian itu.
Cerita berawal dari sejak malemnya siabang ngeluh ga enak badan, tenggorokannya sakit dan rada panas badannya (makluum masih bandel disuruh ikutan food combining). Setelah sampe dirumah, habis makan malem gue bikinin jeruk lemon hangat pake gula batu. Ternyata enak banget yah rasanya, gue baru kali ini bikin. Biasanya kan jeruk peres, tapi lagi ga ada stok. Didapur cuman ada jeruk lemon. Gue peresin 3 buah jeruk lemon, tambah air panas trus kasih gula batu. Hmmm mantab..

Balik ketopik awal. Setelah tau abang demam, berarti besok pagi ga ada yang anter gue ngantor. Tadinya sih pengen bawa motor sendiri kekantor, tapi ga dibolehin sama dia. Katanya bahaya kalo gue pake motor soalnya belom pinter bawanya. Yasudah nurut aja deh, akhirnya gue naik bus sejuta umat, apalagi kalo bukan transjakarta.

Sampe halte sentiong ternyata masih jam 7 lewat dikit. Karna masih kepagian, gue mau jalan kaki aja kekantor, yah lumayanlah jalan 10 menitan. Disinilah awal mula cerita kedodolan gue. ga tau kenapa, gue jalan terlalu kepinggir, yang mana dipinggir itu banyak besi-besi mencuat. Kayanya sih besi buat pasang tenda pos polisi.
Karna jalannya juga ga pake mata, akhirnya nginjek besi lah gue dan sialnya itu besi nembus sendal dan telapak kaki gue.. Aaaauuuccchhhh.... saya tidak tahu

Berhubung gue pake sendal karet yang tapaknya tipis jadi gampang banget nembusnya. Celakalah kaki gue.
Pas kejadian, cuman ngaduh sambil reflek cabut kaki dari besi dan jalan lagi. Bener-bener ga dirasain, kaya cuman nginjek kerikil aja.

Setelah 20 langkah baru deh mikir, tadi kan ketuncep gituh kaki gue, berarti berdarah dong.. *biasalah lemot*. Eh bener.. darah udah kemana-mana.. dan langsung gue teken pake tisu yang banyak.
Udah tau luka, masih sempet-sempetnya mikir mau jalan kaki ajah sampe kantor, untung langsung sadar.. "hei..!! kaki lo luka tauk.. kalo ga buru-buru diobatin bisa infeksi..!!"
ahaha.. maap.. gue ini orang yang sering mengabaikan rasa sakit, jadi lama gitu koneknya.

Langsung deh gue panggil tukang ojek minta dianterin kekantor. Lho kok kekantor, bukan ke rumah sakit..? Kebetulan disamping kantor ada klinik, jadi niatnya mau kesitu aja. Dan ternyata karna kepagian, kliniknya masih tutup.
Untungnya ada siedi, jadilah gue minta anter dia kerumah sakit terdekat dan sampelah gue di IGD Menteng Mitra Afia (MMA), sendirian..!! yaiyalah mau sama siapa.. si edi cuman gue mintain tolong nganter aja, abis kalo sekalian nemenin, takut banyak yang butuh dia, maklum masih pagi. Lagian gue masih sanggup sendiri kok nge-gym

Di IGD, luka gue langsung dibersihin, pake H2O2. Manteb lah rasanya.. ngilu-ngilu sedaaapp.. disini masih bisa cengengesan, masih bisa becandaan sama suster n dokternya. Untungnya meski lukanya termasuk dalam, tapi ga koyak dan ga perlu dijahit. Trus gue disuntik tetanus deh sama mereka.
Setelah disuntik dibersihin dan dikasih betadine, udah boleh pulang. Hasiklah.. ternyata ga parah-parah amat, dan untungnya masih bisa ngantor.

Sampe kantor masih bisa ketawa-ketiwi pas nyeritain kejadian ini sama yang lain, rasanya kayak cuman nginjek batu doang, belom berasa efek sakitnya dan masih bisa kerja seperti biasa. Menjelang makan siang baru deh berasa cenat-cenut ini kaki, langsung inget sama suami dirumah yang lagi sakit, kirim sms deh nanya kabarnya, trus suami langsung telpon balik. Puji Tuhan demamnya udah reda dan udah enakan badannya, pusingnya juga udah ilang. Baguslah.. berarti nanti sore bisa jemput gue.. ehehehe..
Tadinya ga mau cerita kalo kaki gue sakit, biar dia ga khawatir.. ehtapi akhirnya cerita juga, dan kok yah jadi sedih sih.. ahahaha.. cemen deh, masak nangis pas cerita.. huuuuu.... payaaahh..pecundang

Tadinya hari jumat pengen ga masuk, karna kaki udah mulai bengkak, eeeh tenyata siboss udah kasih kabar duluan kalo dia sakit. Yasudah, anak buah ngalah dooong.. untungnya ini kaki malah kempes pas diajak kerja dan jadi ga mikirin kalo kaki lagi sakit.

Sebelum kecelakaan ini, gue sempet mikir. Duuh kalo hidup gue sehat begini (pelaku food combining), rasanya gue ga butuh asuransi kesehatan deh, cukup yang dari kantor aja. Karna ga kepake buat berobat, kan sayang mending duit buat bayar polis gue pindahin kereksa dana, manfaatnya lebih cepet.. hehee

Eeeh tapi sekarang jadi mikir ulang.. kayanya gue masih butuh asuransi tambahan, karna yang dari kantor ga terlalu besar tanggungannya. Meski sekarang ga pernah sakit lagi, ternyata ni asuransi masih kepake buat kecelakaan macam begini. Bayangin ketusuk beginian aja pagi-pagi udah ngeluarin biaya sekitar 400ribuan, maleslah yaa kalo kudu ngeluarin duit sebanyak itu, mana tanggal tua lagi.. ahaha. Dan penyakitnya ga penting banget.. ketusuk.. aahh ga elit lah... ehehe.. emang penyakit penting itu kayak apa toh non..??

1 comment:

fabz said...

Penyakit penting itu kayak fistula in ano qaqaaaa.. penyebabnya cuma karena pantat berkeringat karena saya tipe wanita tambun, berat 86 tapi tinggi cuma 166 *dadah2 sama indah kalalo yg 2 anak, tinggi 171 berat 51*

����������������������������