September 06, 2012

Mengembalikan data hilang di flashdisk


Kemaren sempet ngilangin data di flash disk temen, pas baru disambungin ke pc, ada notifikasi virus, trus karna sambil ngobrol, gue maen hapus-hapus aja, ga liat-liat lagi.

Dan ternyata yang kehapus 1 folder, mana isinya data skripsi lagih. trus datanya belom dikopi ke laptop beliau. Kesiankan

Tapi anehnya pas discan virus lagi, kok tu folder kebaca, berarti belom hilang. tadinya mikir, mungkin di hide a.k.a disembunyikan. 
Pas udah ganti kesettingan unhidden folder, eeh masih ga keliatan juga. 

Akhirnya mau gak mau googling deh (oh yeaaahh.. siapa sih yang gak begitu )

Ternyata gampang ngatasinnya, berikut langkahnya :
1. Klik Start - Run
2. Ketik cmd - Ok
3. Pindahin drive ke F dengan ketik F: lalu enter (atau drive lain sesuai dengan letak si flashdisk)
4. Lalu ketik attrib -s -r -h /s /d lalu enter
5. Cek diflashdisk, udah balik blom tu data.
6. Kalo belum berhasil, artinya silahkan googling lagi, dan ikuti petunjuk di laman lain .

Tidak ada komentar: