May 08, 2012

Lebih baik sakit hati.. daripada sakit gigi ini.. uoh uoh

Kembali lagi dalam acara klinik murah meriah ala sirianti

Biarpun postingan isinya soal sakit sakit melulu.. tapi percayalah, sayah masih muda dan bugar.. ahahahak... Narsis..!!

Kali ini yang sakit adalah GIGI. Ih pliss deh ya, gue bukan orang yang males sikat gigi ato jarang ngurus gigi. Ininih.. sakitnya bukan sakit karena males.. tapi emang udah nasib..!! *ngeles*

Ini yah.. ulah si gigi bungsu. Ternyata ada gigi bungsu gue yang numbuhnya ga sempurna. Parahnya karena ketutupan gusi, jadi tau tau udah bolong aja gituh.
Dan sakitnya gigi bolong pasti udah pada tau kan yaaaahh.. sakiiit bener.

Dulu pernah giginya dicabut, akibat keseringan ngorek ngorek sisa makanan di gigi. Jadilah yang gak bolong lama-lama bolong juga.
Cuman ga sesakit ini, mungkin karena bolongnya masih kecil yak.

Pergilah sayah kedokter gigi. Sama beliau dirujuk kedokter saraf dulu, soalnya dia takut kalo maen cabut nanti kenapa-napa. Ternyata kata dokter saraf ga papa, diliat dari hasil rontgen, akar gigi udah tumbuh sempurna, jadi bisa dicabut.

Dikasih obat dulu deh tuh, dan boleh balik lagi kalo udah ga sakit. Karena kalo giginya masih senat senut ga boleh dicabut, soalnya obat biusnya ga bakal ngaruh nantinya.
Saya kasian sama pasien yang pastinya bakal kesakitan, begitu kata beliau (dokter gigi).

Akhirnya dikasih obat nih. Kok yah sampe obatnya abis, ngebetnya masih ada aja. Jadi nih, si obat, efektifnya cuman 6 jam doang. Abis itu kudu minum lagi. Begituuu terus sampe obatnya abis.
Laahh trus gigi gue kapan dicabut..?? Kan masih sakit..??
Efek obat pun gak total, masih ada rasa ngilu-ngilunya. Jadi bisa dikatakan cuman pereda aja, bukan dihilangkan.

Cerita deh sama si tante.. eh tante nyaranin beli obat herbal aja. Khusus buat gigi berlubang, namanya super green, dia pernah make dan manjur.
Mampirlah beli obatnya, ternyata cuman 21ribu dan dijual ditoko-toko herbal (kayak madu kurma ato habbatus sauda)

Cara pakainya cuman ditetesin doang dilubang gigi. Katanya 1-9 menit hilang deh sakitnya. Sebelumnya harus dibersihin dulu lubangnya dari sisa-sisa makanan, trus kumur pake air hangat.
Abis mandi langsung deh gue pakein tu obat. Berhubung obat dokter udah abis banget, jadilah ngebetnya minta ampun.

Ditunggu semenit sampe 10 menit, berkurang sih sakitnya.. tapi gak hilang total. Udah gitu kan rasanya mint gitu, jadi enak dan nyaman digigi.
Jam 2 pagi gue kebangun kebelet pipis, udah mendingan tuh rasanya.. kayak abis minum obat dokter.
Trus gue kumur lagi dan tetesin lagi. Dan hasilnya sampe hari ini, gigi gue sama skali ga sakit. Ni obat manjur banget dah, beda banget rasanya dibanding minum obat dokter.

Emang sih, pas baru-baru kadang masih ngilu, tapi abis berkumur dan ditetesin, ngilunya berkurang dan makin kesini, makin ga berasa ngilunya, dan gak harus ditetesin lagi.

Sebenernya hari ini bisa aja gue kedokter buat dicabut, tapi kok ngeri yaaaaa... ahahaha.. cemen.
Gini nih kalo sakitnya udah mendingan.. jatohnya males kedokter.
Eh ya ini penampakan obatnya, kali aja ada yang samaan ama gue, giginya berlubang, tapi males dicabut.

No comments: