July 31, 2015

Panggilan oh panggilan

Udah resmi nih jadi pengangguran.. senin kemarin rencananya mau leyeh-leyeh aja menikmati hidup.. maklum deh hari pertama dirumah, masih bingung mau ngapain. Pas lagi nonton tv sama mamah, tau-tau ada yang telpon.. ngeliat nomornya ternyata telepon lokal.. waaahh firasat gue bilang soal lamaran kerja niih.

Eeehh bener.. sebelumnya emang gue ada apply kebeberapa perusahaan. Gue pikir kan sekarang nganggur.. jaga-jaga aja sapah tau gue bosen dirumah, biar gak kelamaan nganggur.
Setelah diangkat, ternyata bener.. hari selasanya gue ada panggilan tes kerja. Pikiran, jajal ajalah lagipula deket rumah, gak sampai 15 menit perjalanannya.
Akhirnya gue tes, kantornya diruko-ruko gitu, dan kesan pertama biasa aja.. Trus seperti biasa tes komputer sama wawancara. Kelar tes komputer, dalam hati gue, udah begini doang... yaaaah gampil ini maah.. #sombong.

Pas pulang ngobrol sama mama dirumah, eeeh sibontot nyeletuk, yaah kak, itumah alamat elo yang bakal keterima deh.. yaah coba kita liat ajalah. Trus nanya sama suami, dengan yakinnya dia bilang kalo gue pasti keterima.
Hari rabunya dapet telepon lagi nyuruh dateng hari kamis dan setelah gue datengin.. eeeh ternyata cuma ngomongin soal gaji sama ditanya-tanya latar belakang keluarga, trus abis itu keterima dan ditanya kapan bisa gabung disitu. Naah lhooo.. karena masih pengen liburan, akhirnya gue minta waktu 1 minggu lagi aja deh.

Puji Tuhan ternyata gue masih kepake juga diluar sana, ini bisa jadi tolak ukur bahwa umur dan status masih bisa dinomor duakan, yang penting otak kita masih ada isinya.. big grin.

Akhirnya rabu besok gue udah mulai kerja lagi deh... bangun pagi lagiii... tapi kali ini rute pagi dan sorenya bedaaa... doakan sayaaaa...

No comments: