April 23, 2008

Harry Potter yg ke 7

Akhirnya gue nyelesain juga buku Harry Potter yg ke 7 Relikui Kematian ato bahasa gaulnya Harry Potter and The Deathly Hallows.
Kemaren hari sabtu n minggu gue ngebut baca ni buku yg tebelnya seribu halaman, mumpung pacar lagi jauh dan belom gajian, jadi hari libur gue, gue isi dengan baca buku...!!!! yah cari yg murah meriah lah.

Sebenernya sih ga niat mo ngabisin bacanya, cuma memang seru aja, jadi gue ga mo berenti. Bagi gue buku yg ke 7 ini yg paling bagus.
Mungkin karena ada pertempuran antara para penyihir baik sama pelahap mautnya Voldemort kali yeee.. dan semuanya ga tertebak, mulai dari ketemunya Hocrux yg ga taunya dijadiin kalung sama si jahat Dolores Umbridge, trus tiba2 ketemu pedang Gryffindor, ato pas Harry ditolongin Dobby, trus-trus ternyata Prof. Snape itu ga taunya mata2nya Dumbledore, padahal di buku sebelumnya diceritain kalo Snape jahat dan masih jadi pengikut setia Voldemort eh ternyata die selama ini justru ngelindungi Harry karena cinta sama Lily alias nyokapnya Harry.. duuhh bagi2 gue bener2 menarik ceritanya, bener2 ga ketebak.
Cara matinya si Voldemort juga wokeeh.. bener2 ga kepikiran deh. Meski banyak juga yg mati karena pertempuran itu, antara lain si Lupin n Tonks (padahal mereka baru aja punya anak), trus Fred salah satu dari si kembar juga.. hiks..

Diakhir cerita diceritain kalo Harry akhirnya nikah ma Ginny adeknya Ron, punya anak 3. Trus Ron nikah ma Hermione. Dalam cerita sih mereka ketemu pas nganterin anak2nya naik Hogwarts Express, memang sih menurut gue agak2 maksa tapi ga papalah, kan jadinya ga penasaran mereka akhirnya gimana.

Pokoknya gue kasih two thumbs up deh buat J.K Rowling.

No comments: